Langsung ke konten utama

Mencoba dagang online lagi



Kali ini gw mau sedikit curcol pengalaman yg bikin mood gw jadi turun lagi buat jualan online. Hm sebenernya dulu sekitar tahun 2015 awal, gw sempet buka usaha online shop, yg mana waktu itu gw pake sistem dropship  (yg belum tau dropship itu apa, jadi gw ga megang stok barang, cuma perantara aja). Waktu itu gw promoin via instagram aja sama bbm kalo gak salah. Yg mesen juga kebanyakan temen kampus gw sih waktu itu hehe. Masih enak lah ya karna kita bisa lebih meminimalisir di PHP-in kan kalo sama temen gitu, so far  semuanya berjalan mulusss, untungnya juga bsa dibilang lumayan lah ya buat mahasiswi kayak gw:p


Skip skip skip, gw mandek buat jualan online karna gw udah mulai rempong sama sistem dropship karna kan kita juga rebutan sama pembeli yg lain, disini gw malah yg kebanyakan PHP-in temen gw karna setiap ada yg mesen pasti barangnya selalu abiss huhu,dan salah gw nya juga cuma ngandelin satu supplier aja. Karna pada waktu itu yg jualan barang kayak gw masih dibilang dikit banget dan supplier yang harganya murah itu ya cuma si supplier  gw ini. Kan ga lucu kalo dengan barang yang sama tapi gw ngambil untungnya beda2 atau setiap ada yg mesen di supplier ini abis barangnya tapi di supplier  satunya ada, masa iya gw kirim beda2, rugi ongkir dan biaya administrasi bank dong(?) akhirnya stop dulu buat jualan walaupun kata temen-temen gw yg biasa beli sungguh disayangkan karna gw stop buat jualan. 

Finally, akhir-akhir ini gw mencoba usaha lagi dengan diawalin jual barang2 bekas gw :D gak banget yee hehe. Eh tapi jangan salah, yg gw jual itu masi sangat bagus dan layak pakai banget, kayak rok2 gw yg hampir ga pernah gw pake karna belum menemukan atasan yg matching sama rok nya. Atau lipstick/fonde/toner yg kurang cocok di gw juga masih banyak isinya. Gw nyoba di aplikasi S nih yg sekarang lagi ada promo gratis Ong itu lhoo, dan kayaknya orang2 paka manfaatin promo itu, yaudah gw cobalah buka akun S gw ini (dulu sempet bikin, karna kepo). Upload  beberapa barang, ternyata responnya lumayan lah banyak yg kelihatannya interesting sama barang gw, pada chat gitu dan ada satu  yg gw liat nih emang niat beli, cuma terhalang Ong yg mahal. Kan di S juga ada ketentuan belanjanya kalo mau free Ong itu ya, masa dia nyuruh untuk nyelipin uang sisanya aja dipaketannya. Ya mamihhhh, gw ga berani dong. Risiko banget buat gw. Untung pas gw baca terms nya itu udah bukan 90ribu lagi, naik jadi 120ribu. Harga barang gw kan 65rb ya, mungkin pas masih 90rb dia berani kali minta diselipin, eh tapi ini kan naik jadi 120rb. Akhirnya dia minta manual aja belinya gapake aplikasi S dengan catatan kirimnya pake ekspedisi WHN (gw singkat). Gw okein kan awalnya, karna seinget gw didepan gang rumah ada agen si WHN itu. Tp buat mastiinnya, gw bilang juga sih ke dia bisa pake WHN Cuma gw kudu nyari agennyaa dulu, dan gabisa kirim cepet2. Kalo emang mau cepet bisa via TK, JN, JT lah ya yg udah pasti ada di deket rumah gw. Selesai ngasih info itu, dia setuju dang a masalah kl dikirim agak lama. Yaudahlah ya gw suruh aja kirim alamatnya buat gw liat ongkosnya. Eeeh bisa2nya web si W lama bener buat cek ongkir, malah ga muncul2. Ga sabaran gw karna si mbaknya ini jg kaya nanya mulu ongkosnya bahkan dia kirim kepturan ongkirnya loh ke whatsapp gw, ya gw rada ga percaya dong sama tarifnya wong dia cek tarifnya di web bikinan orang gitu. Yaudah gw juga udah bĂȘte akhirnya gw yg nawarin pake jt atau jn oke aja, jd dia bayar tarif ongk sekian aja, sisanya gw yg subsidiin, daripada ribet pikir gw waktu itu. Eh ternyata dia PHP dong, udah gw kasi nomor rekening gw pula. Yaudahlah gw juga ga  mau ambil pusing. Tp ternyata beberapa hari kemudian dia chat lagi, katanya dia ga megang hp selama bbrp hari, terus dia minta via S aja jadinya, gw disuruh ganti harga lagi supaya dia bisa free ong itu. Satu kata, MALES gw rubahnya. Gw mikirnya sih ini orang bukan ga megang hp, tapi nunggu si S ini ngerubah kebijakan belanja buat free ong nya, jadi ketika udah balik ke 70/90ribu buat free ong, dia milih yg di S itu. Sungguh rempong

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Jingkrak Jingkrak (Tidak Karuan)

            Gw pengen curhat, tapi bingung curhat sama siapa? Mau curhat sama temen kampus gak mungkin kalo sekarang-sekarang ini, karena apa? Karna gw dan temen-temen gw yg lainnya lagi pada ribet ngurusin skripsi..lah gw ngapain curhat, bukannya di dengerin entar malah dicuekin, kan gw bisa nambah sedih L mau curhat sama my lovely best friend a.k.a putrid and  jijah, duo kembaran gw, males banget kalo via telfon or LINE, males kalo gak cerita langsung. Becauseeee, putri kan udah ada suami, gw kagak bisa main ketempatnya dia malem-malem kan, kalo siang juga gw kuliah. Kalo jijah,via chat  nanti bahasnya juga malah kemana mana, yg ada bukan gw yg curhat tp malah dia yg curhat L Serba salah jadinya! yaudahlah ya, curhat disini aja, semoga temen real gw didunia nyata tidak ada yg baca yaaa hahaha             Gw sedih pake banget, ampe meneteskan air mata, kalo dipikir pikir, gw nih udah h...

Last GAP...

Assalamualaikum.wr.wb Good Afternoon.. Singkat cerita: Banyak sekali pengalaman menyenangkan yg telah saya lalui di dalam kelas GAP ini. Mula-mula memang saya berfikir buruk, entah kenapa tidak pernah merasa nyaman kalau berada di kelas GAP Kewirausahaan ini. Tapi seiring jalannya waktu, Alhamdulilah saya nyaman di dalam kelas ini. Alhamdulilah juga bisa punya banyak teman lagi, bisa saling kenal satu sama lain. Ya karna sang Bapak dosen selalu membuat kelompok secara random, jadi mau gak mau ya kita saling kenal deh hehe :D Next...gak terasa udah pertemuan ke-13 nih, udah diujung pertemuan perkuliahan saja huhu. Oh ya, di pertemuan terakhir ini, kami mengadakan market day! Seruuu banget kemarin :D alhamdulilah banyak juga yg beli haha dan yg ada di market day ini yg jualan makanan dan minuman enak-enak semua loh! Nyesel banget kalo gak sempet nyobain deh:p Hm...saya dari anggota F to Six juga tentunya berpartisipasi dalam Market Day ini. Dari mulai menyiapkan peralatan sebelum...