Langsung ke konten utama

Keduabelas...

Assalamualaikum.wr.WB
Night semuaaaaa..how are u today?

Seperti biasanya saya menulis blog di hari rabu adalah untik review perkuliahan minggu lalu. Sebenernya mau nulis dari kemarin-kemarin, tapi apalah daya tugas menjelang UAS malah semakin banyak, huhu bukannya makin berkurang. Pleaseee Ibu Bapak dosen, saya butuuuuh hari tenang:((

Hmmm...saya udah niat banget nulis nih dari maghrib. Tp si laptop malah ga connect connect sm wifi-_- jadi nulis via hand phone ajalah:(

Introduction dulu deh setelah curhatan diatas :D 
Kemarin, setelah kami membawa sample untuk di presentasikan Dan di uji coba kepada teman-teman di kelas serta Bapak dosen, ternyata kelas kami juga kebagian market day!! Nah besokkk nih hari Kamis, 11 Juni 2015 semua kelompok memperjualkan apa yg telah di presentasikan kemarin. Nah disini saya mau menjabarkan apa saja yg akan kami persiapkan untuk hari besok yaa. 

Pertama, kami Dari kelompok F to Six menersiapkan semuanya secara rinci. Mulai dari bahannya, alat-alatnya, dan bagaimana mempromosikan produk kami di lingkungan kampus. Tapi apalah daya, rencana memang tidak selalu berjalan sesuai yg diharapkan, pasti ada ajaaa hambatannya. 

Dari mulai janjian untuk membuat adonannya, belanja ke pasar dan ke swalayan untuk membeli bayam dan bahan-bahan lainnya, lalu mulai membuat adonannya, menunggu sang ketua datang membawa alat penggilingnya, sampai membuat ulang adonan lagi, menggiling lagi, memisahkan(menakar) pasta yg ingin dijual per porsinya, sampai merapihkan semuanya lagi. Huuuuh, capek deh. 

Walaupun cukup degdegan juga waktu nyoba adonan pertama untuk di giling dan di bentuk, ternyata lengket banget! Gak bisa di bentuk daaaaan yaAllah, terus mau di bagaimanakan ini semua adonan yg di buat? Oke kami semua mikir kerasssss gimana caranya supaya adonan yg sudah jadi ini agar tidak mubazir dan tidak sia-sia pastinya. Coba sana coba sini akhirnya saya mencoba membuat sample dengan mencampurkan air tepung terigu dan maizena tanpa telur. Dan ternyata berhasil setelah di giling! Gak lengkeeet :D Alhamdulilaaaaah. Akhirnya lega jugaaa. 

Kendala kedua, tapi gimana caranya agar adonan yg sudah terlanjur di buat ini bisa terpakai? Kan sudah tercampur telur? Hmm..akhirnya kami minimalisir dengan menambahkan tepung lagi. 

Kendala ketiga, bahan pewarna yg tersisa tinggal sedikit! Sedangkan kami ingin membuat 30 porsi pasta! Haduuuh. Mikir keras lagiiii. Akhirnya ketemu solusi lagi, saya hanya mencampurkan dua sendok makan buah naga untik satu adonan. Ya setidaknya masih cukup untuk membuat 2 sampai 4 adonan baru lagi:))) Bersyukur karna tidak membeli bahan lagi karna memang kami menargetkan modal kurang lebih Rp100,000,- saja. Dan waktu juga sudah semakin soreee..

Alhamdulilah. Semuanya bisa kami atasi dengan baik:) Setidaknya kami bisa membuat 20 pasta berwarna pink lucuuu. Dan sisanya kami memakai adonan bayam hijau yg ketika di masak warnanya menjadi seperti kwetiau-_- haha





Note: Foto yg ada Botol marjan itu foto ketika kami membuat sample. Karna blm ada alat penggilingnya hehe :D

Itu diaaa adonan pasta pink yg akan kami jualkan besok. Pada beli yaaaa :D


Wassalamualaikum

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Jingkrak Jingkrak (Tidak Karuan)

            Gw pengen curhat, tapi bingung curhat sama siapa? Mau curhat sama temen kampus gak mungkin kalo sekarang-sekarang ini, karena apa? Karna gw dan temen-temen gw yg lainnya lagi pada ribet ngurusin skripsi..lah gw ngapain curhat, bukannya di dengerin entar malah dicuekin, kan gw bisa nambah sedih L mau curhat sama my lovely best friend a.k.a putrid and  jijah, duo kembaran gw, males banget kalo via telfon or LINE, males kalo gak cerita langsung. Becauseeee, putri kan udah ada suami, gw kagak bisa main ketempatnya dia malem-malem kan, kalo siang juga gw kuliah. Kalo jijah,via chat  nanti bahasnya juga malah kemana mana, yg ada bukan gw yg curhat tp malah dia yg curhat L Serba salah jadinya! yaudahlah ya, curhat disini aja, semoga temen real gw didunia nyata tidak ada yg baca yaaa hahaha             Gw sedih pake banget, ampe meneteskan air mata, kalo dipikir pikir, gw nih udah h...

Last GAP...

Assalamualaikum.wr.wb Good Afternoon.. Singkat cerita: Banyak sekali pengalaman menyenangkan yg telah saya lalui di dalam kelas GAP ini. Mula-mula memang saya berfikir buruk, entah kenapa tidak pernah merasa nyaman kalau berada di kelas GAP Kewirausahaan ini. Tapi seiring jalannya waktu, Alhamdulilah saya nyaman di dalam kelas ini. Alhamdulilah juga bisa punya banyak teman lagi, bisa saling kenal satu sama lain. Ya karna sang Bapak dosen selalu membuat kelompok secara random, jadi mau gak mau ya kita saling kenal deh hehe :D Next...gak terasa udah pertemuan ke-13 nih, udah diujung pertemuan perkuliahan saja huhu. Oh ya, di pertemuan terakhir ini, kami mengadakan market day! Seruuu banget kemarin :D alhamdulilah banyak juga yg beli haha dan yg ada di market day ini yg jualan makanan dan minuman enak-enak semua loh! Nyesel banget kalo gak sempet nyobain deh:p Hm...saya dari anggota F to Six juga tentunya berpartisipasi dalam Market Day ini. Dari mulai menyiapkan peralatan sebelum...